NgeRock Abiz with Gunung Api Purba Nglanggeran

Morning fellas.

Sebelumnya gue mau ngucapin "Selamat menjalankan ibadah puasa bagi yang menjalankannya" walopun masih ada yang suka nyinyir. Wkwkwkwk.

Pada tanendh akoh ndak? 

* kemudian pembaca report as innapropiate article karena kepedean ini*

Karena saking sibuknya berleyeh-leyeh dengan serius, gue sampe lupa mau ngepost artikel yang seharusnya udah di post sejak sebelum puasa. IYA, ini adalah jalan-jalan hari -hari tepat sebelum puasa. Gue sibuk nggak ngapa-ngapain, dan juga sibuk mencari jati diri juga sik..Ahelah... Tapi..

Lebih baik terlambat daripada tidak, betul?

Jadi ceritanya, 2 minggu yang lalu gue ngambil cuti cuma buat nggak ngapa-ngapain. Gue pikir itu hari pertama puasa, karena kalender gue kalender sebelum masehi tahun gajah jadinya gue salah ngambil tanggal cuti. Siyal! Bae'lah, tak apa. Toh jadinya punya bahan artikel liburan untuk blog dan buat pemirsa dirumah khaan?? 

Gunung Api Purba Nglanggeran.

Apa yang ada dibenak kalian saat pertama kali denger nama gunung itu?

Gunung masih aktif? atau...

ah gunung kecil itu mah...

Yup, Gunung Api Purba Nglanggeran adalah gunung yang terjadi karena pembekuan magma dari 60 juta tahun yang lalu yang menyebabkan ye mana gue tau juga, mending kalian searching deh.
Kenapa gue pilih Nglanggeran untuk kunjungan travelling mini kali ini?  
1. Deket 
2. Nggak tinggi-tinggi amat jadi gue bisa ajakin temen-temen cewek rempong gue buat naik gunung.

Lokasinya di daerah Gunung Kidul, deket sama Goa Pindul dan kawan-kawannya. Emang nggak tinggi-tinggi amat, tapi alangkah baiknya mempersiapkan outfit yang pas dan makanan-minuman secukupnya mengingat safety first and belly first. Dan jangan lupe juga SAMPAHNYA DIBAWA TURUN LAGI!

Sepengamatan gue nih, gunung api purba ini lumayan bersih, nggak terlalu banyak sampah-sampah yang nggak seharusnya ada disana. Jadi keep it clean yes!
Pertama nyampe sana, lo nggak bisa langsung naik ke gunungnya. Lo musti bayar HTM dulu sebesar 10k kalo nggak salah, murah bukan? Dan barulah kita bisa memulai pendakian. Karena gue bawa anak-anak kos gue yang rempong, gue mesti jadi guide. (ahelah gaya lo ka... kaya expert aja) Iye iye, gue tau gue mah siapa atuh. Jadi pelan-pelan kita mendaki melalui tanjakan-tanjakan gemesh yang menurut gue masih bisa ditaklukin. ecie naklukin... Ye tapi temen-temen gue udah ngeluh aja. Huehehehe. 

Dikit-dikit selfi, dikit-dikit berenti. Itu wajar. Tempatnya emang PHOTOABLE banget! Mana cuaca pas itu cerah bingit. 

Menuju Pos I harus melewati medan yang sempit ini, tapi kita harus semangat bukan?
Pemdangan di Pos I Nglanggeran
Dan kita juga nggak perlu kewatir bakal kesasar dan tak tau arah jalan pulang karena petunjuk menuju puncak gemilang cahaya terpapar jelas di tiap simpang. Gunung Nglanggeran ini mempunyai beberapa puncak, yang nggak bisa gue apalin satu satu. 

Pertama yang gue liat kesannya ngeRock Abich! Liat depan batu, liat kanan batu, liat kiri batu, liat belakang masa lalu... Aisshh...


Jangan kewatir juga di jalan ada ibu-ibu penjual pop mi dan semacamnya. Selain itu, terdapat beberapa Pos tempat patokan lo sampe mana. Ada Pos I yang disitu lo bakal ngerasain indahnya tebing menggelunjang tinggi sejajar ama posisi lo. Dan tentunya pemandangan yang indah banget di ufuk selatan. 
Ngerock abizz belum??

"Ngapain mbak" // "Nyetop kang ojek"

Kemudian Pos II, adalah tempat bernaung kalo lo kecapekan alias nafas udah kembang kempis dan lo merasa nggak sanggup lagi menjalani kehidupan ini. Dan lo bakal disuguhin Merapi di ufuk utara dan pemandangan bukit-bukit emesh yang indahnya tiada tara. 

Dari Pos II Nglanggeran

Okay next, kita emang banyak berenti sepanjang perjalanan. Entah itu cuma foto-foto, selonjoran bahkan tiduran. Sebelum nyampe puncak, kita berenti dulu disebuah apa ya namanya, bebatuan besar dan tiduran disana. Subhanallah enaknya tiduran di atas alam yang telah sediakan. Memandang langit dan merasakan semilirnya angin yang sepoi-sepoi. Eh gue keleebay-an nggak sik?

Pokonya Numero Uno! 
Boboque cantique nggak harus dikamar, tapi kan kita nggak chantique :((

Apalagi sepanjang jalan adanya si adek-adek gemesh ngeluk kecapean dan kelaperan. Jadi makin nggak berasa deh perjalanan kalo sambil bercandaan gini, en tau-tau...

Ada persimpangan...

Yang mana nih ke arah puncak? 

Jeng Jeng!!

Karena jiwa "pengen muncak" kita terlalu tinggi akhirnya kita menuju puncah yang sebelah utara dulu. 

WOW! Amazing! Indahnya Subhanaallaaaah!

Kameranya disini mbak


Say what to Merapi?! Say "Hi Thayank, dah mam yum?"


Udah berasa di scene Jurassic World belum?


Jepret sana jepret sini. Capeque.

Gimana kalo kita menuju kesana? * nunjuk arah puncak satunya*

Dan perjalanan menuju puncak kedua dimulai, saking semangatnya nih. Kita lupa tuh akan capeque dan nyinyir-nyinyir kek tadi. 

Hop Hop Hop! 

Semua udah ngga peduli akan badan yang capek. nggak peduli muka lusuh, nggak peduli sama gebetan yang datang dan pergi... Ini blog apaan sey kalo leh tau?!

Dan ini dia puncak Nglanggeran yang sesungguhnya. Dimana lo bisa liat jelas pemandangan di bawah sana, ada Embung Nglanggeran, ada Merapi, ada bukit gemesh dan ada SUNSET yang indah banget!
Ala-ala sunset hunter
Jelas donk kita foto-foto sampe puas, sampe capek dan kedinginan. Buset dingin banget di puncak, dinginnya sedingin tatapan mantan yang lagi gandeng pacar barunya. Jadi jangan lupa ya Safety first, pake jaket dan sarung tangan. Bukan sarung goni, karung rika karung. Oh iye maap! Nggak lucu lo!

Karena hari mulai gelap, maka kita putuskan untuk turun. Mengingat medan masih jauh untuk menuju parkiran, dan mengingat lagi KITA NGGAK BAWA HEADLAMP! Pokoknya jangan ditiru ya pemirsah, Gelap dan mana tau kita arah-arahnya kalo nggak bawa penerangan. Penerangan hidup aja nggak cukup kok. 

Untunglah ada rombongan lain yang ikut turun juga, jadi kita bisa nimbrung. Mihihi...

Okay See ya next time.

<3
Bonus Menthellers















Komentar

Panty Buns mengatakan…
The the photographs you took during your visit to the Nglaggeran Purba Volcano are spectacular and beautiful to look at. The rugged scenery and the views look amazing.
I especially LOVE the photographs of you and of your girlfriends. xx :-)

my YouTube videos

Postingan Populer